Frog And Scorpion Tale

Kisah Kodok dan Kalajengking 

Kisah ini bermula dari seekor kalajengking yang ingin menyebrangi sungai. Tapi karena tidak bisa berenang si kalajengking pun mencoba meminta bantuan mahluk yang lewat disekitarnya. Tiba-tiba saja si kodok lewat dan kalajengking datang menghampirinya mencoba untuk bertanya apakah bisa minta pertolongannya..
Kalajengking : "bisakah kamu menyebrangkan aku ke sebrang", 
Kodok : "Ah tidak, nanti kamu menyengat punggung saya", 
Kalajengking : "mana mungkin saya menyengatmu kan saya butuh tunpangan untuk menyebrangi sungai." 
Kodok : "Bagaimana saya tahu kalau kamu tidak akan menyengat saya?"
Kalajengking : "Karena aku membutuhkan bantuanmu :) "
Kemudian si kodok berpikir sejenak dan mengiyakanya janji-janji manis si kalajengking yang tidak akan menyengatnya. Maka naiklah si kalajengking di punggung si kodok. 
Namun di tengah perjalanan menuju pantai, kalajengking menyengat katak, si katak merasa ada sesuatu yang menyengatnya tepat sebelum katak meninggal ia bertanya kepada kalajengking..
Kodok : "Mengapa kamu menyengat saya?? kamu sudah berjanji tidak akan.."
Kalajengking : "Maafkan saya, saya adalah kalajengking dan ini adalah panggilan alam saya"
 Akhirnya mereka tenggelam bersamaan dan tidak pernah terlihat lagi.
Cerita ini mengkisahkan orang yang berjanji untuk tidak mengulangi perbuatannya, tapi tetap aja berbuat lagi dan lagi dan celakanya malah melukai orang yang ada disekitarnya. Karena mulut lebih mudah berjanji daripada mengubah suatu kebiasan buruk Apakah ada solusi untuk mengubah kebiasaan buruk?? Tentu saja ada, caranya jika kita mempunyai keinginan yang sangat kuat, maka kita akan mampu merubah kebiasaan buruk menjadi potensi.:)